Civil

Teknik sipil merupakan salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.

Pada proyek EPC, pekerjaan sipil seringkali mengalami keterlambatan. Hal ini karena secara urut, design pekerjaan sipil adalah yang paling terakhir dilakukan setelah design pekerjaan lain selesai dilakukan. Design sipil hanya dapat dimulai jika telah mendapatkan input atas hasil design pekerjaan lain. Bagaimana mengatasinya? Untuk mengatasi tersebut, tim kami memiliki solusi untuk mengurangi keterlambatan pekerjaan sipil akibat keterlambatan design sipil.

Tim kami bertugas bertanggung jawab atas kegiatan desain struktur penunjang instalasi seperti pembangunan pondasi mesin sebagai tempat dudukan mesin-mesin pabrik. Dengan menggunakan Benchmarking, menjadikan design bangunan sipil serupa yang pernah ada sebagai pedoman awal dalam memulai design pekerjaan sipil. Melakukan Pra-design, melakukan design pekerjaan sipil secara garis besar. Melakukan design pekerjaan sipil yang kritis terhadap waktu dengan menaikkan Safety factor berdasarkan pengalaman atau hasil evaluasi benchmarking.

 

-->